Salin Artikel

Yayasan Hadji Kalla Buka Program Beasiswa bagi Mahasiswa D3, D4, dan S1, Ini Syaratnya!

Program pemberian bantuan beasiswa tersebut berlaku untuk mahasiswa yang tinggal atau berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pendaftaran tahap pertama dibuka mulai 25 Maret hingga 6 April 2024.

Untuk tahap kedua mulai 15-30 April 2024. Namun tahap kedua dibuka apabila kuota pendaftar masih tersedia.

Program Manager Educare Yayasan Hadji Kalla, Therry Alghifary mengatakan, beasiswa bagi mahasiswa ini berasal dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla yang ingin membantu mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi.

"Tujuannya memberikan bantuan pendidikan serta menciptakan mahasiswa penerima beasiswa yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat dan motivasi tinggi untuk berkontribusi memberikan dampak perubahan baik untuk Indonesia," kata Therry kepada Kompas.com, Jumat (5/4/2024).

Adapun jalur pendaftarannya, kata Therry, mulai jalur Prestasi Akademik 1 dan 2, Hafiz Al Quran, prestasi di Bidang Olahraga dan Seni Keaktifan Berorganisasi, Disabilitas dan Desa Bangkit Sejahtera (DBS). 


Pendaftaran beasiswa Kalla

Program ini khusus untuk mahasiswa Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4), dan Strata 1 (S1).

Untuk jalur akademik 1 merupakan kategori skala nasional, sedangkan jalur akademik 2 merupakan skala lokal.

"Kami akan menerima100 orang pada tahun ini. Tidak ada penentuan jumlah kursi penerima untuk setiap jenjang, baik itu S1, D3, dan D4, bergantung pada kelayakan berkas dan secara individu calon penerima, sifatnya fleksibel," kata dia.

Sementara untuk jalur prestasi akademik 2 syaratnya menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi yang berada di 4 provinsi yaitu Provinsi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. 

"Memiliki prestasi akademik yang dibuktikan dengan memiliki IP dan IPK minimal 3,0. Beasiswa akan diberikan hingga selesai (maksimal semester 8 atau tahun keempat)," tandasnya.

Calon pendafaran bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui website https://bit.ly/beasiswakalla2024.

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/05/155044178/yayasan-hadji-kalla-buka-program-beasiswa-bagi-mahasiswa-d3-d4-dan-s1-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke