Salin Artikel

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Rombongan Pengantar Jemaah Haji Kecelakaan di Gowa

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Gowa, Ipda Heri Siswanto mengatakan, kecelakaan terjadi karena diduga sopir mengantuk. 

"Diduga sopir kelelahan dan mengantuk hingga tidak melihat pembatas jalan. Kondisi kendaraan ringsek dan nyaris terguling," katanya dikutip dari Antara. 

Kejadian bermula saat minibus bernomor polisi DD 1039 TY membawa 8 orang penumpang hendak mengantar jemaah haji asal Kabupaten Bulukumba ke Asrama Haji Sudiang Makassar. 

Diduga kendaraan tersebut melaju dengan kencang. Sementara sang sopir diduga kelelahan dan mengantuk sehingga tidak sadar mobilnya menghantam pembatas jalan.

Atas kejadian itu, 8 penumpang dan sopir minibus mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Gowa dan Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

Dari informasi yang diperoleh, sopir bernama Ruslan (56) mengalami patah tulang pada kaki kanannya. Sedangkan 8 penumpang lainnya mengalami luka di badan dan kepala karena benturan keras saat kejadian berlangsung. Seluruh korban kini dirawat intensif di rumah sakit setempat.

"Kecelakaan ini sudah ditangani, kami masih akan melakukan penyelidikan dan pendalaman penyebab kecelakaan itu. Seluruh korban sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit," kata Heri Siswanto menekankan.

https://makassar.kompas.com/read/2024/05/24/235951678/diduga-sopir-mengantuk-minibus-rombongan-pengantar-jemaah-haji-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke