Salin Artikel

Nelayan Hilang di Perairan Barru Sulsel, Tim SAR Temukan Perahu Korban Rusak

BARRU, KOMPAS.Com -- Seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di perairan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Dari pencarian, tim SAR gabungan menemukan perahu korban yang rusak diduga disapu ombak.

"Korban bernama Jasman (44) ia dilaporkan hilang oleh istri korban karena dua hari tidak pulang dari melaut," Ungkap Dadang, Koordinator Basarnas Operasi Parepare, Kamis (23/05/2024).

Korban melaut menggunakan perahu bertuliskan "Nur Suhanna" sekitar tiga hari lalu.

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian di perairan kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Tim SAR pun menemukan perahu korban dalam kondisi rusak.

"Setelah kita melakukan pencarian, tim menemukan perahu korban dalam kondisi rusak di bagian sayap perahu. Perahu korban ditemukan 2 mil dari pantai. " Aku Dadang.

Tim SAR dalam melakukan pencarian nelayan hilang di kabupaten Barru, membagi dua grup.

Grup pertama melakukan penyisiran ke bagian Utara, di mana perahu korban ditemukan. Sementara grup dua menyisir bagian selatan dimana perahu korban ditemukan.

" Pencarian kita bagi dua seru (grup). Kedua seru itu mencari menggunakan perahu karet masing masing satu mil dari perahu korban ditemukan," ungkap Dadang.

Sementara itu Tim SAR Brimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor, Kota Parepare, juga melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

"Kita menurunkan sejumlah personil sejak operasi dimulai. Kita bergerak cepat, fokus utama kami menemukan korban dalam kondisi apapun," kata Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kota Parepare, Kompol Ramli.

https://makassar.kompas.com/read/2024/05/24/065932178/nelayan-hilang-di-perairan-barru-sulsel-tim-sar-temukan-perahu-korban-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke