Salin Artikel

Pria Aniaya Mantan Pacar di Makassar Ditangkap, Motifnya Emosi Tidak Diacuhkan Korban

MAKASSAR, KOMPAS.com- Pihak kepolisian akhirnya mengamankan pria berinisial HF (26) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya.

HF diamankan di kediamannya kawasan perumahan Baruga Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (21/5/2024).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana mengatakan, kasus kekerasan ini terjadi saat pelaku HF mendatangi indekos korban berinisial NA (21).

"Pelaku ini memaksa untuk masuk ke indekos korban dan setelah pelaku berada di dalam indekos, pelaku meminta ponsel milik korban untuk dibuka, namun korban tidak mau memberikan sandi ponsel," jelas Devi saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (23/5/2024).

Saat itu, pelaku pun marah sehingga melakukan penganiayaan. Korban dianiaya dengan cara dipukul di bagian wajah hingga ditendang.

Berdasarkan keterangan, penganiayaan itu dipicu lantaran pelaku cemburu dengan sikap korban yang tidak mempedulikan pelaku.

"Pelaku cemburu dan emosi terhadap korban. Pelaku juga mengakui dan membenarkan bahwa dirinya telah melakukan penganiyaan terhadap korban dengan memukul kepala korban, menendang paha korban serta menjambak rambut korban," ungkapnya.

Selain menganiaya, pelaku juga mengancam korban dengan sebilah pisau lalu memerkosa korban sebanyak satu kali.

"Korban diancam dengan pisau juga," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, nasib malang dialami seorang gadis beliau berinisial NA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mahasiswi berusia sekitar 21 tahun itu jadi korban dugaan penganiayaan yang dilakukan mantan kekasihnya berinisial HI.

Akibat penganiayaan itu, NA pun dikabarkan mengalami sejumlah luka memar di tubuhnya. Bahkan NA telah melaporkan sang mantan pacar ke pihak kepolisian.

Kakak kandung NA berinisial WA menjelaskan, peristiwa bermula kala terduga pelaku HI ini mencoba menerobos kamar indekos NA.

"Katanya ini (korban) sudah tidur, cuman ini teralis kuncian (pintu) seperti ada mau yang mau buka terus, jadi bangun," jelas WA dikonfirmasi awak media, pada Minggu (19/5/2024) malam.

https://makassar.kompas.com/read/2024/05/24/062752778/pria-aniaya-mantan-pacar-di-makassar-ditangkap-motifnya-emosi-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke