Salin Artikel

Diduga Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertuanya

Tampak dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, pria tersebut datang dengan mengenakan jaket dan helm kemudian menyiramkan sebotol bensin tepat di depan rumah mertuanya.

Selanjutnya sambil jongkok, ia terlihat menyalakan korek api, tak lama kemudian terlihat api cukup besar menyala dan membakar bagian depan rumah mertuanya itu.

Usai membakar, pria tersebut langsung kabur melarikan diri. Beruntung api tak membakar suluruh isi rumah, terlihat hanya meja berukuran 1 meter yang hangus di lalap api.

Insiden pembakaran ini terjadi di Jalan Satanganga, Lorong 131, Kecamatan Bontoala, Makassar pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 02.00 Wita.

Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris membenarkan perihal peristiwa pembakaran rumah tersebut.

Idris mengatakan rumah yang dibakar merupakan milik mertua dari pelaku. Saat korban telah membuat laporan atas insiden tersebut.

"Mertuanya selaku pemilik rumah sudah melapor. Kemarin dia tidak melapor tapi kami arahkan karena sudah dapat (bukti rekaman) CCTV," kata Idris kepada awak media, Sabtu (27/4/2024).

Usai menerima laporan, Idris mengaku langsung bergerak mengejar pelaku, namun belum berhasil ditangkap karena pelaku langsung kabur.

"Belum ditangkap (pelakunya). Sementara kita lakukan pencarian, pelaku melarikan diri karena viral," ujarnya.


Sementara pemilik rumah, Venny mengatakan, pelaku bernama Ipul yang merupakan keponakan dari suaminya. Dia mengaku tidak mengetahui pasti motif pelaku melakukan pembakaran.

"Yang terbakar bagian depan (rumah), dia gunakan bensin, disiram satu jeriken. (Kebetulan) ada tetangga yang lihat. Setelah membakar, ia kaget sendiri terus langsung kabur," tukasnya.

"Waktu terbakar, warga yang bantu padamkan. Saya saat kebakaran itu di kamar. Lima orang di dalam. Bapak, kakak, saya punya anak dua," sambungnya.

Beruntung, kata Venny, api cepat dipadamkan sebab ada tabung gas yang tersimpan pas di belakang titik api. Dikhawatirkan akan meledak apalagi rumahnya berada di kawasan padat penduduk.

"Ini untung cepat dipadamkan, kalau tidak, ada gas di belakang. Kalau masuk dan meledak habis kita," ungkapnya.

Lebih lanjut Venny mengungkapkan, pelaku baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan berbagai kasus kejahatan.

"Istrinya sempat tinggal di rumah, terus dia (Ipul) keluar dari penjara, istrinya panggil tinggal di sini. Baru-baru keluar dari Lapas, kasusnya banyak, begal, pencurian," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/27/193548278/diduga-cekcok-dengan-istri-pria-di-makassar-bakar-rumah-mertuanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke