Salin Artikel

Fakta Baru Kasus Suami Bunuh Istri di Makassar, Masih Kerabat Dekat hingga Disebutkan Tak Direstui

Kerabat korban JU yakni Ria (47) menjelaskan, selama menjalani hubungan pernikahan tersangka H dan korban JU sempat tidak mendapatkan restu lantaran berbeda keyakinan. 

Ditambah, H dan JU juga masih memiliki hubungan keluarga dekat. Di mana tersangka H merupakan keponakan dari JU sendiri. 

"Waktunya ji masih pacaran diperingati. Karena sering dipukuli (korban). Ponakan ini JU, tapi memang tidak direstui karena tidak bisa baku ambil (menjalani pernikahan)," bebernya. 

Meski tidak mendapatkan restu, JU dan H tetap memilih untuk melangsungkan kawin siri.

"Tidak jadi menikah besar, tapi kayaknya menikah di keluarganya H," jelas Ria. 

Beberapa tahun menikah dan dikaruniai dua orang anak, JU pun sempat berniat untuk meninggalkan H. Namun niat tersebut luntur karena mempertimbangkan kedua anaknya. 

"Memang dia (JU) rencana mau pergi. Kembali lagi karena ada anaknya, dia (JU) sayang sekali sama anaknya dua ini," ungkapnya. 

Penemuan kerangka manusia 

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Kota Daeng baru-baru ini digemparkan dengan penemuan kerangka manusia yang ditimbun dalam sebuah rumah di Jalan Kandea II, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (14/4/2024) pagi. 

Kerangka manusia yang berdasarkan informasi merupakan wanita berinisial JU (35) itu dikubur di halaman belakang sebuah rumah di kawasan padat penduduk selama 6 tahun. 

Hasil penyelidikan, JU ternyata korban pembunuhan yang pelakunya sendiri merupakan sang suami berinisial H (43) dan kini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar. 

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/18/145701878/fakta-baru-kasus-suami-bunuh-istri-di-makassar-masih-kerabat-dekat-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke