Salin Artikel

Mobil di Luwu Utara Terbakar Saat Antre Isi BBM, Diduga karena Korek Gas Meledak

Kapolsek Bone-Bone, Kompol I Made Untung Sunantara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.30 Wita. Saat itu, mobil bernomor polisi DP1606SZ milik Afrisal Kusuma (31), sedang menunggu pengisian BBM.

“Pada saat itu pemilik kendaraan Aprisal Kusuma mengendarai mobilnya dan sedang mengantre pembelian BBM jenis Pertalite di SPBU Bone-Bone, tiba-tiba korek api gas milik korban yang ada di dalam mobilnya meledak dan mengeluarkan percikan api dan membakar bagian depan mobil, kemudian api membesar dan menyambar tangki BBM mobil,” kata I Made Untung Sunantara, saat dikonfirmasi, Minggu

Saat kejadian, masyarakat setempat turun melakukan pemadaman namun api tak dapat dikuasai.

“Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya namun api semakin membesar dan membakar seluruh badan mobil,” ucap I Made Untung Sunantara.

Dia mengatakan personel Polsek Bone-Bone dan 2 personel TNI Koramil Bone-Bone ikut melakukan pemadaman tapi tetap tidak bisa dikuasai. Sehingga pihaknya melakukan pengaturan arus lalu lintas sambil menunggu tim pemadam kebakaran.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian materil ditaksir sekitar hingga ratusan juta rupiah.

“Kerugian korban ditaksir sekitar Rp 150 juta dan saat ini situasi di lokasi kejadian aman terkendali,” tutur I Made Untung Sunantara.

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/07/151310878/mobil-di-luwu-utara-terbakar-saat-antre-isi-bbm-diduga-karena-korek-gas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke