Salin Artikel

Gedung Pabrik Pakan di Makassar Terbakar, 1 Pekerja Tewas, Belasan Luka-luka

Akibat kebakaran itu, satu pekerja diketahui meninggal dunia.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, total ada 14 pekerja yang mengalami luka-luka dan dibawa ke dua rumah sakit (RS). 

"Benar, ada peristiwa kebakaran di pabrik kawasan Kima, setelah kita ke lokasi informasi ada 14 korban luka, dan satu meninggal dunia inisial AA," kata Ngajib kepada Kompas.com, Senin (1/4/2024). 

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kebakaran diawali dengan terdengarnya suara ledakan besar dari salah satu ruangan pabrik.

"Titik api berdasarkan keterangan dari lantai 8, di situ banyak kepulan asap," katanya lagi. 

Api nyaris menghanguskan seluruh isi gedung. Tapi, petugas keamanan dan karyawan dengan sigap dapat menjinakkan api dengan alat seadanya. 

"Api cepat dipadamkan oleh petugas keamanan pabrik, memadamkan api menggunakan APAR lalU korban semua dibawa ke rumah sakit," jelasnya. 

Penyebab kebakaran masih diselidiki

Untuk saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran tersebut. Beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan. 

"Sudah dilakukan olah TKP, dan sementara kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, salah satu gedung pabrik bahan pakan hewan di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terbakar hebat pada Senin (1/4/2024). 

Kepala Bidang (Kabid) Operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar Cakrawala mengatakan, beberapa mobil pemadam telah dikerahkan namun tidak diizinkan masuk ke lokasi. 

"Rekan-rekan pemadam dari posko Kima ditahan masuk oleh pihak yang bersangkutan (pihak perusahaan) karena dengan alasan sudah aman," kata Cakrawala dalam keterangannya. 

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/01/194041078/gedung-pabrik-pakan-di-makassar-terbakar-1-pekerja-tewas-belasan-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke