Salin Artikel

Gedung Pabrik di Makassar Terbakar Hebat, Damkar Dilarang Masuk Lokasi

Dari informasi, sejumlah pekerja di pabrik tersebut pun dikabarkan mengalami luka bakar hebat dalam peristiwa itu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar Cakrawala mengatakan, beberapa armada Damkar telah dikerahkan namun tidak diizinkan masuk ke lokasi.

"Rekan-rekan pemadam dari posko Kima ditahan masuk oleh pihak yang bersangkutan (pihak perusahaan) karena dengan alasan sudah aman," kata Cakrawala, dalam keterangannya, Senin petang.

Cakrawala menduga, peristiwa kebakaran hebat di perusahaan ternama itu sengaja ditutupi. Apalagi, laporan terkait kebakaran tidak dilaporkan ke pihak Damkar Makassar.

"Kejadian tersebut sepertinya ditutupi oleh pihak managemen. Informasi tentang kejadian tidak ada masuk melalui operator," ucap Cakrawala.

"Informasi kejadian kami ketahui melalui unggahan dari sosial media dan laporan ojek online yang melintas. Setiba di lokasi kejadian, petugas pemadam terkesan dihalang-halangi masuk kedalam lokasi dengan alasan keadaan sudah aman terkedali," sambung dia.

Berdasarkan informasi, pihak kepolisian juga sudah berada di lokasi tersebut untuk mengumpulkan sejumlah keterangan. Tersiar kabar belasan pekerja mengalami luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady membenarkan bahwa ada sejumlah korban pekerja akibat kebakaran itu.

Namun, untuk jumlah korban masih dalam tahap pendataan.

"Sementara kita mendata di lokasi, sementara anggota di lapangan dulu (mengumpulkan data), belum ada datanya, sementara saya cek dulu," kata Jeriady, saat dikonfirmasi Kompas.com.

https://makassar.kompas.com/read/2024/04/01/173954478/gedung-pabrik-di-makassar-terbakar-hebat-damkar-dilarang-masuk-lokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke