Salin Artikel

Diduga Hilang Kendali, Ayla Tabrak 3 Motor di Kota Baubau, 3 Orang Luka-luka

Insiden tersebut terjadi saat hujan deras dan mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalan turunan sehingga pengemudi mobil hilang kendali.

“Awalnya saya jalan menanjak dan saya lihat mobil itu dari atas sudah kecepatan tinggi dan berlawanan arah. Mobil menurun dengan cepat dan langsung senggol samping motorku,” kata seorang korban, Kasim, kepada Kompas.com, Sabtu (30/3/2024). 

Setelah menyenggol motornya, mobil tersebut hilang kendali dan keluar dari jalur sehingga menabrak dua motor lainnya dari arah yang berlawanan. 

Mobil tersebut terus meluncur ke bawah dan menabrak pagar pembatas rumah warga dan jatuh terjerembab setelah ditahan sebatang pohon. 

Tiga orang korban diketahui berdiri di samping jalan dengan kondisi luka dan motornya mengalami kerusakan. 

Korban menjalani perawatan di rumah sakit

Sementara pemilik mobil yang merupakan seorang lelaki hanya diam terpaku. 

Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan korban.

Penyidik kecelakaan Satlantas Polres Baubau, Bripka Ardiman menjelaskan, mobil tersebut berjalan dari arah bawah dan menanjak namun mogok di tengah jalanan. 

“Kemudian mencoba balik arah, dia atrek, setelah memutar mobilnya hilang kendali mengarah ke bawah tiba-tiba ada beberapa kendaraan tiga motor yang hendak menanjak. Mobil lari ke kanan dan menabrak tiga motor tersebut,” ucapnya di lokasi kejadian. 

Akibat kejadian tersebut, setidaknya 3 orang harus menjalani menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sementara antar korban ke rumah sakit, kami ambil data-data awal, kita ambil keterangannya, korban luka 3 orang, salah satunya boncengan ojek dan mencoba evakuasi kendaraan,” katanya lagi. 

Saat ini pengemudi Ayla tersebut dibawa ke kantor Satlantas Polres Baubau untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/30/152916378/diduga-hilang-kendali-ayla-tabrak-3-motor-di-kota-baubau-3-orang-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke