Salin Artikel

Saat PDAM Makassar Gratiskan Tagihan Air Seluruh Masjid Selama Ramadan...

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar membenarkan program gratis bagi seluruh masjid di Kota Makassar selama Ramadan tersebut.

Kebijakan ini berlaku untuk tagihan Maret-April 2024.

"Program ini sebenarnya sudah tahunan dilaksanakan oleh PDAM Makassar sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung aktivitas keagamaan selama bulan suci bagi umat Islam," katanya, Kamis (28/3/2024).

Meringankan beban finansial jemaah masjid

Beni melanjutkan, penggratiskan pembayaran rekening air tersebut merupakan langkah nyata dari PDAM Makassar untuk memperkuat hubungan dengan komunitas masjid di Kota Makassar.

"PDAM berharap dapat membantu meringankan beban finansial para jemaah masjid dalam menghadapi bulan Ramadhan yang penuh berkah. Langkah ini juga menjadi bentuk kepedulian PDAM Makassar terhadap kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat, yang menjadi bagian integral dari tanggung jawab sosial perusahaan," katanya lagi. 

Beni menuturkan, komitmen PDAM Makassar dalam menjalankan fungsi sosialnya sebagai perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat secara luas.

"Keputusan PDAM Makassar ini disambut baik oleh para pengurus masjid dan jemaah yang merasa terbantu dengan adanya kebijakan ini," pungkasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/28/164916078/saat-pdam-makassar-gratiskan-tagihan-air-seluruh-masjid-selama-ramadan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke