Salin Artikel

Bercadar demi Lihat Wajah Jemaah Wanita di Masjid, Guru Pria Ini Sudah Lima Kali Beraksi

Berdasarkan hasil pendalaman polisi, aksi tak terpuji MJ itu sudah kerap kali dilakukan di Masjid Jannatul Firdaus, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

"Pengakuannya (pelaku) sudah lima kali dan baru ketahuan. Motifnya sama ingin melihat muka jemaah perempuan, itu lokasinya sama," kata Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi, Senin (25/3/2024).

Perwira polisi berpangkat satu bunga melati itu juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa MJ bakal menjalani pemeriksaan kejiwaan.

"Bisa saja kita ke sana pemeriksaan psikologi, untuk sementara kami lakukan penyelidikan dulu," tandasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial (medsos) seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan pengurus masjid lantaran tepergok berbaur dengan jemaah wanita hingga nekat memakai cadar.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Jannatul Firdaus, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pada Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi membenarkan perihal peristiwa itu. Kata Syamsuardi, MJ yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar (SD) ini masih menjalani pemeriksaan.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/25/152201178/bercadar-demi-lihat-wajah-jemaah-wanita-di-masjid-guru-pria-ini-sudah-lima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke