Salin Artikel

Belasan Remaja di Makassar Diamankan, Pesta Miras dan Konvoi Brong Saat Ramadhan

Pesta miras ini diungkap saat tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah-wilayah rawan di Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (11/3/2024) malam. 

Kapolsek Rappocini Kompol Muhammad Yusuf mengatakan, total ada 13 orang yang rata-rata masih berusia 20 tahunan diamankan dalam operasi itu. 

"Kita menyusuri lorong-lorong dan juga memantau situasi wilayah. Pada saat patroli, kita menemukan ada beberapa orang yang minum-minuman keras," jelas Yusuf kepada awak media, Selasa (12/3/2024). 

Penggunaan knalpot brong

Selain itu, Yusuf juga mengamankan beberapa pemuda yang sengaja menggunakan knalpot brong dan mengganggu warga yang tengah beribadah. 

"Kami juga menemukan beberapa kelompok pemuda yang menggunakan knalpot brong. Kurang lebih belasan orang, dan juga semua berasal dari luar Kota Makassar," bebernya.

Menurut Yusuf, para pemuda yang diamankan ini berasal dari Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Mereka memang sengaja melakukan konvoi menyambut bulan suci ramadhan. 

Untuk saat ini, para remaja itu pun sementara masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Rappocini. 

"Masih kita amankan di Polsek Rappocini untuk dilakukan introgasi, tujuan dari pada masuk wilayah Makassar menggunakan knalpot brong, kemungkinan-kemungkinan dapat menganggu kamtibmas," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/12/133748278/belasan-remaja-di-makassar-diamankan-pesta-miras-dan-konvoi-brong-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke