Salin Artikel

Viral, Video Pemotor di Makassar Berpose dan Freestyle di Titik Kamera ETLE, Ini Kata Polisi

Dalam video itu, diduga pemuda-pemuda yang mengendarai motor tersebut terkesan menantang lantaran dilakukan tepat di titik-titik jalan yang terpasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

Dari informasi yang didapat, aksi ugal-ugalan itu terjadi di bilangan Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Sulsel. 

Berdasarkan video yang dilihat Kompas.com, awalnya diduga kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya itu menyampaikan rekannya untuk berfoto menggunakan kamera ETLE. 

"Ayo foto Polrestabes," ucapnya dalam video itu. 

Setelah itu, mereka pun berpose saat kamera ETLE tersebut meng-capture suasana jalan. Dalam video itu, kedua pemuda tersebut juga tidak menggunakan helm. 

Tak lama setelah berpose, kedua pemuda berboncengan itu langsung mengangkat ban depannya motornya di tengah padatnya lalu lintas. 

Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Makassar

Merespons video itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha mengatakan bahwa pihaknya akan menindak pelanggar lalu lintas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"InsyaAllah akan segera ditelusuri dan dilakukan penindakan sesuai ketentuan," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2024). 

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Kompol Gani menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes Makassar untuk mengamankan kedua pemuda tersebut. 

"Itu sudah diintruksikan ke jajaran Satlantas Polrestabes Makassar dan mudah-mudahan sudah diidentifikasi. Kita akan melakukan penangkapan terhadap pelaku," tegasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/08/192423178/viral-video-pemotor-di-makassar-berpose-dan-freestyle-di-titik-kamera-etle

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke