Salin Artikel

Sejoli di Makassar Kepergok Aborsi di Indekos, Polisi Temukan Janin

Pasangan kekasih itu diamankan di salah satu kamar indekos di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, pada Selasa (5/3/2024).

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Sangkala mengatakan, awal mula kedua pasangan itu diamankan lantaran warga sekitar lokasi curiga dengan gerak-gerik keduanya.

"Di TKP kita temukan sepasang muda-mudi yang diduga telah melakukan aborsi," ungkap Sangkala, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Hal itu dibuktikan dengan penemuan sosok janin bayi yang sudah meninggal dunia.

"Ditemukan d isitu bayi yang sudah meninggal berumur sekitar 6 bulan. Ditemukan di dalam kamar kos yang bersangkutan," kata dia.

Untuk saat ini, polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Janin bayi malang itu pun sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

"Untuk sementara kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan apakah meninggalnya (bayi) memang sengaja digugurkan," beber Sangkala.

Kasus dugaan praktek aborsi ini pun kini telah diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dilakukan otopsi dan melakukan fisum kepada ibu dari almarhum bayi ini. Orangtuanya sudah diamankan. Perempuan yang diduga aborsi, kemudian juga teman laki-lakinya. Pendalamannya nanti di Polrestabes Makassar," ujar dia.

Sangkala mengungkapkan, sang wanita berinisial RA dalam kondisi sehat saat ini. Namun, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan kembali.

"Kondisi yang melakukan aborsi sementara ini dalam keadaan sehat, tapi masih perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kesehatannya," ujar dia..

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/05/212923878/sejoli-di-makassar-kepergok-aborsi-di-indekos-polisi-temukan-janin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke