Salin Artikel

Damkar Makassar Evakuasi Petugas Puskesmas Terjebak di Lift

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang petugas Puskesmas yang terjebak dalam lift.

Evakuasi itu dilakukan di Puskesmas Kassi-kassi, Jalan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (4/3/2024) siang.

Kasi Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Makassar Idham Khalid mengatakan, proses evakuasi terhadap seorang wanita petugas Puskesmas itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

"Dia sendiri terjebak, dia dari lantai satu mau naik ke atas. Saat mau keluar, pintu lift tidak mau terbuka," kata Idham dikonfirmasi Kompas.com, Senin siang.

Kata Idham, pihaknya menggunakan alat sederhana untuk melakukan evakuasi. Dalam peristiwa itu, beberapa petugas Puskesmas juga histeris.

"Kesulitan itu karena kan kuncinya (lift) tidak ada. Kami buka dengan pengait, ketika sudah bisa lepas kita tahan pakai linggis. Alat sederhana tadi kita gunakan," bebernya.

Evakuasi juga berjalan dramatis lantaran korban terjebak dalam lift tersebut sudah lebih dari satu jam. Saat berhasil dievakuasi, tangis korban pun pecah.

"Dia (korban) panik karena sudah ada satu jam lebih dia di dalam. Dia menangis dan teman-temannya histeris juga," tandasnya.

Dalam penanganan itu, Damkar Makassar menerjunkan tujuh orang personel. Untuk sementara lift di Puskesmas Kassi-kassi pun tidak dioperasikan.

https://makassar.kompas.com/read/2024/03/04/155035278/damkar-makassar-evakuasi-petugas-puskesmas-terjebak-di-lift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke