Salin Artikel

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI Rute Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira

KOMPAS.com - Masyarakat kini dapat memanfaatkan layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang dioperasikan oleh DAMRI dengan rute baru Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Tanjung Bira.

Layanan angkutan bandara ini diresmikan pada Selasa (27/2/2024) oleh DAMRI bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya, layanan bus DAMRI dengan rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Tanjung Bira akan beroperasi mulai Jumat, 1 Maret 2024.

Adanya layanan transportasi publik ini akan memberikan akses dari Makassar ke destinasi wisata yang ada di Tanjung Bira.

“DAMRI dengan bangga dapat menyediakan layanan transportasi publik di Makassar yang terintegrasi antar moda di mana rute ini menghubungkan moda udara darat dan penyeberangan menuju Kepulauan Selayar,” kata Corporate Secretary Chrystian R. M. Pohan, seperti dilansir laman resmi Kementerian BUMN, Rabu (28/2/2024).

Lebih lanjut, Pohan menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya DAMRI dalam meningkatkan standar layanan transportasi publik dan memberikan solusi transportasi yang lebih baik di Makassar.

DAMRI juga berharap adanya layanan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Rute Bus DAMRI Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira

Layanan transportasi publik di Makassar ini memiliki rute dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Pool DAMRI Daya – Pusat Kota Makassar – Terminal Cappa Bungaya Kab. Gowa – Kab. Takalar – Kab. Jeneponto – Kab. Bantaeng – Kab. Bulukumba – Tanjung Bira.

Secara keseluruhan, rute baru bus DAMRI dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Pelabuhan Tanjung Bira akan menempuh jarak 288 km.

Jadwal dan Tarif DAMRI Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira

Layanan bus DAMRI rute Bandara Sultan Hasanuddin – Tanjung Bira akan beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan pukul 20.00 WITA dari Bandara Sultan Hasanuddin dan Tanjung Bira.

Adapun harga tiket bus DAMRI rute Bandara Sultan Hasanuddin – Tanjung Bira dijual dengan tarif Rp200.000.

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi DAMRI Apps, OTA atau on the spot (offline).

Masyarakat juga dapat memilih berbagai metode pembayaran cashless dengan menggunakan QRIS, E-Money, Debit Card, dan Credit Card.

Sumber:
toraja.tribunnews.com
infopublik.id  
kompas.tv  

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/29/184737178/jadwal-dan-tarif-bus-damri-rute-bandara-sultan-hasanuddin-tanjung-bira

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke