Salin Artikel

Kunker di Sulsel, Jokowi Janji Bangun Stadion Baru di Makassar

Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi masyarakat Sulsel yang selama ini mendambkan stadion baru yang berpusat di Kota Makassar dan menjadi rumah bagi klub PSM Makassar.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan, kabar itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah di Sulsel.

"Selama ini ada aspirasi dari masyarakat Sulsel ingin memiliki stadion, kami tadi sudah melaporkan ke Bapak Presiden (Jokowi). Tadi Pak presiden menjanjikan langsung akan dibangun (stadion) di Sulsel oleh kementerian PUPR dan saya diarahkan langsung oleh beliau (Jokowi) silakan disampaikan kepada masyarakat," jelas Bahtiar kepada awak media di Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (22/2/2024).

Bahtiar menyebut, stadion yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi akan dikerjakan mulai tahun 2024 ini.

"Aspirasi masyarakat Sulsel untuk memiliki stadion insyaAllah tahun ini akan dibangun oleh kementerian PUPR," katanya.

Pembangunan stadion itu nantinya akan secara bertahap dibangun di kawasan Sport Center Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel.

Saat ditanya terkait anggaran, Baharuddin menyebut sepenuhnya akan dianggarkan langsung oleh Kementerian PUPR. Bahkan, Bahtiar mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia mendengar langsung janji dari Presiden Jokowi itu.

"Saya tidak bisa menggambarkan rasa kebahagiaan, karena yang selama ini didambakan InsyaAllah akan diwujudkan oleh bapak presiden kita," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/22/191527778/kunker-di-sulsel-jokowi-janji-bangun-stadion-baru-di-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke