Salin Artikel

Viral, Mahasiswa Unhas Makassar Dihajar Ibu-ibu, Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di Jalan

Berdasarkan informasi yang didapat, kasus pelecehan seksual itu menyasar seorang mahasiswi yang sedang melintas seorang diri dengan menggunakan sepeda motor di bilangan Jalan Kera-kera, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (21/2/2024) malam.

Dari video tersebut, tampak seorang wanita berpakaian putih tengah memaki seorang pria yang sudah terduduk di aspal jalan raya.

Keributan itu pun akhirnya mengundang perhatian warga sekitar lokasi. Dua ibu-ibu yang mengenakan daster pun tampak geram. Keduanya pun langsung menghakimi pria tersebut.

Belakangan diketahui terduga pelaku pelecehan seksual itu berinisial M (22) yang masih berstatus mahasiswa. Sementara, korban berinisial DA (21) yang juga berstatus mahasiswi.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana mengatakan, kasus dugaan pelecehan seksual ini berawal disaat korban sedang mengendarai motor seorang diri.

"Terlapor (M) kemudian menyalip pelapor (DA) dan terlapor langsung memegang bagian tubuh vital pelapor, menggunakan tangan kirinya dan setelah itu terlapor langsung melarikan diri," ungkap Devi dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

"Pelapor mengejar terlapor dengan menggunakan kendaraan motornya. Dan kemudian pelapor menabrak motor terlapor sehingga pelapor dan terlapor jatuh langsung diamankan oleh sekuriti dan warga setempat," ucapnya.

Berdasarkan hasil keterangan terduga pelaku, awalnya dia mengira bahwa korban merupakan rekannya sehingga hendak menegur dengan menepuk pundaknya.

"Pada saat itu terlapor mengira pelapor merupakan temannya dan mengatakan memegang pundak kanannya. Namun pada saat terlapor melewati pelapor ternyata salah orang," bebernya.

Sementara, Kepala Biro Komunikasi dan Humas Unhas Makassar Ahmad Bahar membenarkan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan M, mahasiswa aktif kampus almamater merah tersebut.

"Kasusnya itu di luar kampus, di Kera-kera, di perkampungan mahasiswa di belakang kampus. Kalau korban saya belum tahu persis, cuma pelaku memang mahasiswa," jelas Ahmad Bahar kepada Kompas.com dikonfirmasi terpisah.

Untuk saat ini, Unhas Makassar telah menyerahkan penuh kasus ini kepihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut.

"Iya betul itu informasinya, tapi sudah diserahkan petugas sekuriti ke Kepolisian, ditangani di Polresrtabes sekarang," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/22/175815278/viral-mahasiswa-unhas-makassar-dihajar-ibu-ibu-diduga-lakukan-pelecehan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke