Salin Artikel

Pikap Terjun ke Jurang di Jalur Trans-Sulawesi, Satu Orang Tewas

Kecelakaan di jalur Trans-Sulawesi, Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, ini terjadi pada pukul 09.30 Wita. Proses evakuasi membutuhkan waktu berjam-jam lantaran sulitnya medan.

Pikap bernomor polisi DD 8312 DB yang dikemudikan oleh Taufik. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba sopir hilang kendali hingga akhirnya terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Istri Taufik, Irna, tewas di lokasi kejadian. Sementara enam orang lainnya terlika dan kini dirawat di sejumlah rumah sakit.

"Dugaan sementara sopir kehilangan kendali sehingga jatuh ke jurang dan memuat enam penumpang. Dan korban total ada tujuh orang dan satu meninggal dunia" kata Ipda Heri Siswanto, Kanit Lakalantas Polres Gowa, yang dikonfirmasi langsung Kompas.com pada Rabu (21/2/2024).

Pihak kepolisian sendiri mengimbau warga agar tidak menggunakan pikap untuk mengangkut penumpang lantaran membahayakan keselamatan.

"Kami mengimbau kepada warga untuk tidak menggunakan kendaraan barang atau pikap sebagai kendaraan penumpang. (Ini) karena memang peruntukannya bukan memuat orang tetapi untuk memuat barang," kata Ipda Heri Siswanto kepada Kompas.com.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/21/143711278/pikap-terjun-ke-jurang-di-jalur-trans-sulawesi-satu-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke