Salin Artikel

Diduga Dianiaya Senior di Pondok Pesantren, Santri di Makassar Tewas

Ia meregang nyawa diduga usai mendapatkan aksi kekerasan yang dilakukan seniornya. 

Peristiwa nahas yang menimpa AR itu terjadi di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, belum lama ini. 

AR pun dinyatakan meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS), pada Selasa (20/2/2024) dini hari. 

Mendapatkan laporan terkait adanya dugaan kekerasan, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar pun lantas melakukan penyelidikan. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya pun mengamankan salah seorang santri berinisial AW (15). 

"Kita amankan di kediamannya di Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Selasa dini hari. Sementara masih di periksa," jelas Devi dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Selasa siang. 

Diduga dianiaya saat di perpustakaan pondok

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, Devi menjelaskan bahwa korban diduga dianiaya oleh AW saat berada di dalam perpustakaan pondok pesantren. 

"Keterangan saksi korban ini dianiaya di bagian kepala, leher dan saat itu korban langsung dilarikan ke RS, karena tidak sadarkan diri," ucapnya. 

Polisi pun kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap AW untuk mengungkapkan motif kasus penganiayaan tersebut. 

"Kita masih melakukan pemeriksaan, tapi terduga pelaku (AW) sudah mengakui menganiaya korban dengan memukul korban di bagian kepala," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/20/121500278/diduga-dianiaya-senior-di-pondok-pesantren-santri-di-makassar-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke