Salin Artikel

Besok, Jokowi Berkunjung ke Sulawesi Selatan, Ini Agendanya

Selama dua hari di Sulsel, Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di antaranya jalan tol dan pelabuhan Makassar New Port (MNP).

"Rencana Makassar New Port Tahap 1B dan 1C akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," kata Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, kepada Kompas.com, Selasa (20/2/2024).

Jokowi dijadwalkan tiba di Kota Makassar, Rabu (21/2/2024) besok, sekitar pukul 16.30 Wita. Selanjutnya menuju ke Hotel The Rinra untuk melakukan rapat internal.

Selain itu, Jokowi juga akan resmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Metropolitan Investment Project, pada Kamis (22/2/2024).

IPAL ini adalah sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar di Jl Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala yang menelan anggaran Rp900 miliar, digabungkan dengan proyek nasional di Kabupaten Wajo.

Selanjutanya, Jokowi akan meresmikan Jalan akses tol Makassar menuju New Port dan Pelabuhan Makassar New Port. Adapun panjang tol yang diresmikan sekitar 3 KM.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini akan menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan alokasi penganggaran Rp 668 miliar.

Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuju Kabupaten Maros silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi bakal dihadiri kurang lebih 1.000 orang masyarakat.

Terakhir, Jokowi menuju Gudang Bulog di Batang Ase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/20/085241378/besok-jokowi-berkunjung-ke-sulawesi-selatan-ini-agendanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke