Salin Artikel

Petugas KPPS Makassar Meninggal Diduga Kelelahan, Sempat Sesak Napas

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 005 RW 009, Ismail saat ditemui di rumah duka, Kamis (15/2/2024).

Menurut Ismail, William bertugas di TPS 007 yang agak jauh dari rumahnya. Padahal, di depan rumah William ada TPS.

"Diduga dia kelelahan mengantar undangan memilih. Apalagi, dia kan tugasnya bukan di sekitar rumahnya. Ini juga yang lucu, kenapa ditugaskan di lokasi yang agak jauh, sedangkan ada TPS depan rumahnya. Sehingga, dia kebingungan mencari alamat untuk mengantarkan undangan kepada pemilih," kata dia.

Ismail menuturkan, William masih berusia muda dan baru menyelesaikan kuliah. Dia pun dikenal aktif dalam berbagai kegiatan dan terlihat sehat bugar.

Dia pun menceritakan kondisi terakhir William seperti biasa, hanya sempat flu biasa.

"Mungkin kecapean saat mengantar undangan pemilih, saat itu hujan deras. Kondisinya pun drop dan pulang ke rumahnya minum obat. Namun, sakitnya tidak kunjung sembuh, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Primaya. Karena RS Primaya penuh, sehingga dilarikan ke RS Akademis," ungkap dia.

Ismail menuturkan, sepengetahuannya, William tidak mempunyai riwayat penyakit. Almarhum kesehariannya diketahui aktif hingga malam hari.

"Kondisi terakhir saya lihat, korban sesak napas. Karena korban sakit, akhirnya tugasnya sebagai KPPS digantikan oleh temannya," tutur dia.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/15/195943878/petugas-kpps-makassar-meninggal-diduga-kelelahan-sempat-sesak-napas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke