Salin Artikel

Kelelahan, Puluhan Petugas KPPS di Gowa Dilarikan ke Rumah Sakit

Beberapa diantaranya, bahkan harus mendapatkan perawatan intensif lantaran kondisinya kritis, Kamis (15/2/2024).

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa  menerima puluhan petugas KPPS yang jatuh pingsan saat sedang melakukan proses penghitungan suara itu sejak Rabu (14/2/2024) pukul 21.00 Wita hingga Kamis (15/2/2024) pukul 03.00 Wita.

Para petugas ini diduga kelelahan lantaran bertugas sejak pagi hari.

"Tadi yang saya bawa, Ketua KPPS karena pingsan kelelahan mungkin karena kerja sejak pagi bahkan malam sebelumnya kami sudah kerja lakukan pembenahan TPS (tempat pemungutan suara) jadi kelelahan," ucap salah satu petugas KPPS Kelurahan Janetallasa, Kecamatan Palangga, Muhammad Hasan kepada Kompas.com, Kamis (15/2/2024) pukul 02.00 Wita.

Sementara itu, petugas piket Puskesmas Palangga Aprianto mengakui bahwa puluhan petugas KPPS tersebut umumnya kelelahan dengan gejala atau keluhan yang sama yakni sakit pada bagian ulu hati, sakit kepala, dan pusing.

"Hampir seluruh Puskesmas menerima pasien dari petugas KPPS dan kalau kami di sini menerima pasien dari petugas KPPS sejak pukul 9 malam (Wita) dan ini sekarang masih berdatangan pasien," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (15/2/2025) pukul 04.00 Wita.

"Pasien ini umumnya kelelahan sebab katanya sejak pagi bekerja menghitung hasil pencoblosan dan mungkin pola makan yang tidak teratur sehingga jatuh pingsan dan keluhannya sama yakni sakit pada ulu hati, sakit kepala, dan pusing," imbuhnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/15/095946878/kelelahan-puluhan-petugas-kpps-di-gowa-dilarikan-ke-rumah-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke