Salin Artikel

Mirip Festival Kuliner, 15 TPS di Makassar Dibangun Berjejer di Tengah Jalan

Lokasinya berada di tengah Jalan Tarakang, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Makassar.

Pantaun Kompas.com di lokasi, Selasa (13/2/2024) petang, sebanyak 10 TPS berjejer berdampingan sepanjang kurang lebih 250 meter.

Sementara tepat di sebelahnya yakni Jalan Salemo ada 3 TPS. Lalu di Kompleks Pekerjaan Umum (PU) ada 2 TPS. Sehingga total ada 15 TPS yang berdampingan.

Sekilas, tenda-tenda TPS itu mirip dengan pasar kuliner.

Tampak beberapa diantaranya juga terlihat sejumlah pria masih sibuk membangun tenda TPS yang dominan berwana putih tersebut.

Ketua TPS 14 Kelurahan Malimongan Tua, Maryam Kasim (48) mengaku tiap Pemilu dilaksanakan, TPS di Kelurahan Malimongan Tua, memang dibangun berjejer di tengah jalan.

"Selama saya di sini memang begini model TPS-nya, panjang kemudian belok sedikit ke arah kantor lurah," kata Maryam kepada awak media di lokasi, Selasa petang.

Maryam menyebut, khusus di TPS 14 ada sebanyak 254 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyalurkan hak suaranya untuk Pemilu 2024.

Di lokasi tersebut, tampak sejumlah anggota polisi dan KPPS berjaga untuk memantau pembangunan TPS.

Arus lalu lintas di wilayah itu juga mengalami kemacetan, beberapa pengendara terpaksa mencari jalan alternatif lain agar terhindar dari macet.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/13/230154578/mirip-festival-kuliner-15-tps-di-makassar-dibangun-berjejer-di-tengah-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke