Salin Artikel

TPS Khusus untuk Napi di Polewali Mandar Bernuansa Merah Muda

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus 901 di lapas kelas IIB Polewali Mandar yang diperuntukkan bagi warga binaan disulap bernuansa serba merah muda.

Selain memberi kesan ramah dan jauh dari kata sangar, warna merah muda dipilih untuk menyambut hari valentine atau kasih sayang yang diperingati setiap 14 Februari.

Selain menghias tempat TPS dengan kain dan balon berwarna merah muda dicampur putih, TPS 901 juga menyediakan tempat berswafoto.

TPS 901 ini bertempat di aula lapas kelas IIB Polewali Mandar. Sejumlah warga binaan mengaku antusias menyambut pemilu besok.

“Insyaallah saya akan menggunakan hak pilih saya untuk memilih calon presiden dan anggota legislatif. Tentunya kami sudah punya referensi pilihan, tapi ini rahasia ya,” kata Ilo, salah satu warga binaan ditemui Selasa (13/2/2024).

Petugas lapas mendekorasi TPS khusus ini sejak Selasa pagi.

Syaefudin, kepala lapas kelas IIB Polewali Mandar mengatakan, TPS bernuansa merah muda ini sengaja dipilih untuk menghilangkan kesan sangar dari para warga binaan.

“Ini sengaja didesain dengan suasana serba pink untuk memberikan kesan damai dan menghilangkan kesan sangar,” jelas Syaefudin.

Dia berharap, nuansa TPS yang dipilih ini dapat menciptakan pemilu damai dan sejuk, khususnya di dalam lapas.

Syaefuddin mengatakan, ada 525 warga binaan yang akan memberikan hak suaranya besok.

Dari jumlah itu, hanya 160 warga binaan yang melakukan pencoblosan di TPS khusus. Sementara sisanya merupakan daftar pemilih tambahan (Dptb) yang akan melakukan pencoblosan di TPS tujuan sebagaimana telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/13/205356978/tps-khusus-untuk-napi-di-polewali-mandar-bernuansa-merah-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke