Salin Artikel

Puluhan TPS di Gorontalo Utara Porak Poranda Diterjang Hujan dan Angin Kencang

GORONTALO, KOMPAS.com - Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Gorontalo Utara porak poranda diterpa angin kencang dan hujan lebat.

Padahal TPS tersebut baru saja didirikan untuk pencoblosan pemilu 2024.

Hujan lebat mulai melanda kawasan Gorontalo Utara sejak Senin kemarin hingga hari ini, menyebabkan sejumlah TPS mengalami kerusakan, ada yang rusak ringan hingga berat.

Data sementara dari KPU Gorontalo Utara menyebutkan setidaknya ada 37 TPS di sejumlah kecamatan yang mengalami kerusakan, antara lain di Kecamatan Biau, Penelo Kepulauan, Anggrek, Tomilito, Sumalata Timur, Atinghila, Gentuma Raya, dan di Kecamatan Kwandang.

"Untuk TPS yang rusak dan masih bisa diperbaiki, maka hanya diperbaiki. Yang rusak parah kita bangun lagi. Yang direndam banjir kita relokasi ke tempat yg lebih tinggi," kata Yudhistirachmatika Saleh, salah seorang komisioner KPU Gorontalo Utara, Selasa (13/2/2024).

Yudhistira mengungkapkan sampai hari ini hujan masih berlangsung di sejumlah daerah, data sementara kerusakan TPS mencapai 37 buah.

"Bisa bertambah karena belum semua laporan masuk," ujar Yudhistira.

Yudhistira mengatakan, semua TPS yang rusak sudah diatasi, bahkan posisinya saat ini ditempatkan di area yang paling aman di lokasi masing-masing.

"Untuk pemindahan lokasi TPS kami tetap berkoordinasi dengan Panwas dan pemerintah setempat," tutur Yudhistira.

Yudhistira menjelaskan cuaca saat ini di Gorontalo Utara memang kurang baik, angin kencang dan hujan lebat terjadi di hampir semua lokasi.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/13/172313878/puluhan-tps-di-gorontalo-utara-porak-poranda-diterjang-hujan-dan-angin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke