Salin Artikel

Ribuan Personel Gabungan Polda Sulsel Dikerahkan Amankan TPS, Dilarang Bawa Senjata Api

Upacara atau apel pemberangkatan ribuan personel ini digelar di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulsel, Senin (12/2/2024) pagi. 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, apel penggeseran pasukan itu dimaksudkan sebagai manajemen operasi mantap Brata 2024 guna mengecek kesiapan personel Polda Sulsel dalam pengamanan TPS di kewilayahan. 

"Ada 26.375 TPS yang tersebar di seluruh kabupaten kota wilayah Provinsi Sulsel sedangkan personel Polda Sulsel dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 12.267 personel," jelas Andi Rian usai menggelar apel, Senin pagi. 

"Teruslah berkoordinasi dengan petugas-petugas KPPS dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat formal dan informal di wilayah penugasan masing-masing," bebernya. 

Andi juga menekankan bahwa seluruh personel dilarang tegas untuk membawa senjata tajam maupun senjata api dalam pelaksanaan tugas.

"Lakukan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu baik dari lokasi PPK ke TPS maupun sebaliknya," tandasnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/12/124359478/ribuan-personel-gabungan-polda-sulsel-dikerahkan-amankan-tps-dilarang-bawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke