Salin Artikel

Seorang Warga Muna Diterkam Buaya Saat Duduk di Pelabuhan Laut, Korban Alami Luka Serius

Kendati nyawa korban berhasil diselamatkan, namun yang bersangkutan mengalami luka serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Awalnya kita duduk (di dermaga pelabuhan Tondasi), ada empat orang. Saat sedang duduk, tiba-tiba loncat itu buaya gigit dia (korban),” kata seorang keluarga korban,Talia, Kamis (8/2/2024). 

Buaya tersebut kemudian mengigit paha bagian kiri korban, dan kemudian menarik korban ke dalam laut. 

“Dia tarik dibawa ke tengah laut dan berputar-putar, dia (korban) berteriak. Di situ saya berteriak, tolong, tolong, sehingga banyak orang datang,” paparnya. 

Warga kemudian segera memberikan pertolongan kepada korban dengan ikut terjun ke dalam laut. Buaya kemudian melepas gigitannya dan langsung pergi menjauh.

Korban kemudian segera ditolong warga dan langsung dipapah naik di atas pelabuhan.

Korban mengalami luka yang cukup lebar pada bagian paha kirinya sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. 

“Buayanya besar sekali ada sekitar 4 meter. Memang buaya itu sudah sering muncul di sekitar pelabuhan tapi malam hari, kalau siang hari tidak kelihatan,” katanya lagi.

Saat ini korban menjalani perawatan medis di ruang ICU di rumah sakit umum daerah Muna Barat. 

Penyerangan buaya terhadap warga desa Tondasi bukan kali pertama terjadi, sebelumnya juga seorang warga lain juga diterkam buaya, dan warga tersebut berhasil menyelamatkan dirinya. 

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/08/203933278/seorang-warga-muna-diterkam-buaya-saat-duduk-di-pelabuhan-laut-korban-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke