Salin Artikel

Prabowo: Debat Pilpres 2019 Tidak Saling Mengejek dan Memberi Nilai Kecil

Saat itu, kata Prabowo, mereka berdua tidak pernah saling mengejek atau menghina satu sama lain. Bahkan tidak ada yang diberikan nilai rendah saat debat.

"Saudara-saudara sekalian saya ini mantan rivalnya (Pak Jokowi), saya dikalahkan dua kali, emangnya enak dikalahkan. Tapi saudara ingat kampanye 2019, saudara ingat debat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tidak pernah saling mengejek, tidak pernah saling menghujat, tidak pernah saling memberi nilai kecil," ucapnya saat menghadiri kegiatan Silaturahmi Relawan Prabowo Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (2/2/2024).

Bahkan, Prabowo memuji kepemimpinan Presiden Jokowi yang mau merangkul atau mengajaknya masuk dalam jajaran kabinet pemerintahnya.

"Saudara-saudara sekalian setelah saya masuk menjadi tim Jokowi saya saksi beliau bekerja luar biasa untuk rakyat indonesia," bebernya.

Dia kemudian menunjuk, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang dianggap juga bekerja keras demi rakyat Indonesia.

"Ini tokoh- tokoh semuanya (Airlangga Hartarto dan Andi Amran Sulaiman) kerja untuk rakyat indonesia, saya saksinya," ujarnya.

Prabowo pun mengingatkan kepada para relawannya untuk tidak mengejek atau mengina orang lain.

Menurutnya, seorang calon pemimpin itu harus bersatu dan tidak ada yang saling mengejek.

"Saudara-saudara sekalian, saya katakan masa depan kita gemilang, semua data, semua indikator, semua fakta menuju ke situ. Semua pengamat semua pakar dari luar negeri dan dari dalam negeri mengatakan seperti itu dengan syarat adalah para pemimpin harus rukun, harus bersatu, harus sejuk, harus arif," pungkasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/02/170951478/prabowo-debat-pilpres-2019-tidak-saling-mengejek-dan-memberi-nilai-kecil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke