Salin Artikel

Bertemu dengan Kepala Daerah Se-Sulsel, Airlangga Sebut Tak Bahas Politik

Dia menegaskan pertemuan tersebut tak berkaitan dengan politik. 

"Tidak ada kaitannya dengan politik. Ini urusan pemerintahan. Saya ketua pengendali inflasi pusat, sedangkan Gubernur ketua tim pengendali inflasi daerah," tegas Airlangga di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis (1/2/2024) malam.

Airlangga mengungkapkan, angka inflasi di Sulsel yakni 2,3 persen. Kondisi tersebut lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah malam hari ini silahturahmi dengan pak Gubernur, dan Pj Bupati. Tentu pembahasan mengenai perkembangan ekonomi khusus regional Sulawesi, pertumbuhannya baik di atas nasional," kata Airlangga didampingi Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Airlangga membeberkan, adanya permintaan tambahan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurut dia, alokasi KUR tidak ada batasnya sehingga bisa dinaikkan. 

"Ada permintaan KUR agar ditingkatkan. Jadi saya katakan, alokasi untuk KUR itu tidak ada batasnya. Kalau sekarang Rp 15 Triliun, silakan dinaikkan menjadi Rp 30 Triliun. Bahkan bisa dinaikkan lagi, agar masyarakat bisa memanfaatkan KUR dengan bunga yang rendah," ujarnya.

"Saya mengapresiasi yang dilakukan Pj Gubernur Sulsel, kapal langsung dari Sulsel ke Sianghai dan Hongkong. Dengan demikian, diharapkan Sulawesi Selatan dapat menjadi hub untuk ke utara," tambah Airlangga sebelum bertolak ke Hotel Claro Makassar menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Partai Golkar.

https://makassar.kompas.com/read/2024/02/01/231113678/bertemu-dengan-kepala-daerah-se-sulsel-airlangga-sebut-tak-bahas-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke