Salin Artikel

Kampanye Ganjar di Makassar Dihadiri Anak-anak, Bawaslu Bilang Begini

Dari pantauan di lapangan, anak-anak tersebut ikut orangtuanya yang hadir di kampanye tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Sulsel, Udin Sahputra Malik yang dikonfirmasi tidak menampik banyaknya anak-anak dalam kampanye tersebut. 

Saat melihat kondisi tersebut, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan pihak Bawaslu yang berada di lokasi kampanye.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Bawaslu dan pihak panitia meminta orangtua yang membawa anaknya tidak masuk dalam ruangan kampanye. Tadi panitia juga meminta anak-anak hanya di pelataran gedung dan orang tuanya yang menggunakan baju kampanye agar melepaskannya," katanya.

Saat ditanya adanya anak-anak yang berada di dalam ruangan gedung kampanye, Udin tidak menampiknya.

"Iya, memang ada beberapa yang lolos dari pantauan. Itu karena antusias warga ingin mengikuti kampanye akbar pak Ganjar," kilahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Makassar Dede Arwinsyah yang dikonfirmasi membenarkan jika banyak anak-anak yang hadir di kampanye akbar Ganjar di Makassar.

Dede menuturkan, jika anak-anak yang ikut kampanye akbar Ganjar dipastikan di luar ruangan. Karena sebelum acara dimulai, Panwascam memberikan imbauan kepada panitia.

"Pasti di luar ruangan karena tadi pas sebelum mulai, teman-teman Panwascam beri imbauan ke panitia. Panitia lalu umumkan agar anak-anak dikeluarkan dari gedung. Begitu info yang saya terima tadi," tuturnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/30/224551778/kampanye-ganjar-di-makassar-dihadiri-anak-anak-bawaslu-bilang-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke