Salin Artikel

Ganjar Klaim Pendukung Jokowi di Luar Negeri Pindah ke Paslon 03 untuk Selamatkan Demokrasi

"Alhamdulillah yang dulu pendukung Pak Joko Widodo sebagian besar pindah ke saya dan itu sudah berjalan kurang lebih 1,5 tahun yang lalu," kata Ganjar, usai kampanye akbar di UpperHills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulsel, pada Selasa (30/1/2024).

Dia mengaku, pendukung yang ada di luar itu di antaranya berada di Amerika, Jerman, Belanda, Australia, Tiongkok termasuk di Asean, Arab Saudi.

"Hampir tiap minggu pasti mereka meminta Zoom (pertemuan virtual). Terakhir kemarin Atalanta, Sydney mereka sangat luar biasa," ucap dia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku terharu atas dukungan yang diberikan oleh warga Indonesia di luar negeri kepada dirinya.

"Saya bangga terharu karena mereka membawa pesan-pesan politik. Satu katanya, kita harus selamatkan demokrasi. Itu bahasa mereka, maka saya harus terima kasih atas dukungan teman-teman yang ada di luar negeri," pungkas dia.

Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih di dapil luar negeri mencapai 1.750.474 jiwa yang ada di 128 negara perwakilan.

Adapun rinciannya, jumlah pemilih laki-laki 751.260 orang dan jumlah pemilih perempuan 999.214 orang.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/30/195828878/ganjar-klaim-pendukung-jokowi-di-luar-negeri-pindah-ke-paslon-03-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke