Salin Artikel

Ganjar Minta Pendukungnya di Makassar Tonton Debat Terakhir Pilpres

Menurutnya, dengan menonton debat warga bisa melihat bagaimana ambisi dan cara berpikir masing-masing paslon.

"Itulah referensi yang ada dan kita harapkan bapak ibu mempunyai sikap itu. Tentu saja minggu besok adalah debat terakhir, kita akan siapkan seluruh idenya, seluruh gagasannya. Alhamdulillah tim Ganjar -Mahfud telah menyiapkan dengan baik," ucapnya saat kampanye akbar di UpperHills Convention Hall Jl. Metro Tanjung Bunga Kecamatan Mariso, Makassar, Sulsel, Selasa (30/1/2024).

Menghadapi debat kelima, Ganjar mengaku percaya diri. Apalagi dengan pengalamannya sebagai sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) selama 10 tahun.

"Besok ada isu tentang pendidikan, ada isu lapangan pekerjaan. Yang hari ini sangat dibutuhkan oleh warga dan setidaknya saya punya pengalaman selama 10 tahun jadi Gubernur," ujarnya.

"Bagaimana si miskin itu bisa sekolah, bagaimana yang sekolah itu bisa bekerja, dan bagaimana kemudian pendapatannya bisa baik," sambungnya.

Dia menyampaikan tiga pesan kepada pendukungnya di Makassar. Pertama, relawan dan simpatisan harus temui rakyat tiap hari sampai dengan 14 Februari.

Kedua, warga sering kali menyampaikan apa yang dikeluhkan. Mulai harga beras yang mahal, pekerjaan sulit, korupsi, kolusi dan nepotisme yang sering terjadi.

"Itu mesti kita sikat, dengarkan keluhan yang lain terkait dengan persoalan lokal," tuturnya.

"Terakhir saya minta tolong mulai dari pengurus partai, para caleg, relawan, ajaklah mereka latihan nyoblos karena itulah yang akan diinternalisasikan dalam pikiran dan hatinya sampai dengan tanggal 14 Februari nanti," tandas dia.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/30/180059878/ganjar-minta-pendukungnya-di-makassar-tonton-debat-terakhir-pilpres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke