Salin Artikel

Mahasiswi di Makassar Tewas Terlindas Truk, Awalnya Kendaraan Korban Terserempet

Peristiwa nahas itu terjadi kala NQ dan rekannya AN (19) sedang melintas di bilangan Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 11.49 Wita.

Kedua mahasiswi yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi DD 2890 HV itu baru saja pulang dari kampus.

Belum jauh berkendara dari kampusnya, mereka pun terserempet oleh sebuah truk kontainer dengan nomor polisi D 9832 AD.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha mengatakan, saat terserempet kendaraan roda dua milik mahasiswi itu pun terjatuh. Namun, nahas nasib NQ yang terpental, masuk ke dalam kolong truk kontainer.

"Iya benar ada kecelakaan yang melibatkan antara truk gandeng kontainer dan pengendara motor. Satu pengendara motor dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit (RS)," kata Amin kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Kata Amin, kronologi kejadian berawal saat pengendara motor dan truk kontainer melaju dari arah barat ke timur di Jalan Sultan Alauddin.

"Dua kendaraan bersenggolan, yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor jatuh ke sisi kiri, pengemudi motor mengalami luka-luka, sementara boncengan atau penumpang tejatuh dan terlidas tepat di depan ban belakang truk," ungkap Amin.

Berdasarkan informasi kecelakaan tragis itu disebabkan pengemudi truk kontainer tidak melihat kendaraan roda dua yang berada di dekatnya atau blind spot.

"Untuk barang bukti sudah dibawa ke Pos Unit Lakalantas, dan sementara kita mintai keterangan pengendara mobil truk," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/26/214823978/mahasiswi-di-makassar-tewas-terlindas-truk-awalnya-kendaraan-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke