Salin Artikel

Cuaca Buruk, Dinas Pendidikan Makassar Siapkan Opsi Belajar Daring Selama 2 Hari

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Muhyiddin yang dikonfirmasi, Senin (15/1/2024) mengatakan, proses belajar mengajar pada tanggal 15 dan 16 Januari 2024 tidak diliburkan. Hanya saja, opsi proses belajar melalui daring dilakukan jika situasi tidak memungkinkan. 

 "Kita mengambil opsi belajar daring, karena cuaca buruk yang sedang melanda Sulsel. Opsi daring itu selama dua hari, tanggal 15 sampai tanggal 16 jika situasi tidak memungkinkan proses belajar mengajar di sekolah dilakukan," katanya. 

 Muhyiddin menjelaskan, opsi belajar daring ini dilakukan berdasarkan peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar tentang perkembangan cuaca buruk yang saat itu melanda Sulsel. 

 "Kita utamakan keselamatan anak didik, jadi bukan libur ya," tegasnya. 

"Ada beberapa sekolah di Kota Makassar yang situasinya tidak aman jika cuaca buruk terjadi. Kadang banjir dan tidak bisa dilakukan proses belajar mengajar dilakukan jika musim hujan. Itulah yang kita prioritaskan untuk dilakukan proses belajar daring jika sekolah tergenang banjir," jelasnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/15/105604378/cuaca-buruk-dinas-pendidikan-makassar-siapkan-opsi-belajar-daring-selama-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke