Salin Artikel

Mahfud MD Tawarkan Program Kuliah Gratis bagi Anak TNI-Polri, kalau Harapkan Gaji Tak Cukup

Program tersebut yakni biaya pendidikan gratis bagi anak prajurit TNI- Polri. 

Calon wakil presiden Mahfud MD mengatakan, program pendidikan biaya kuliah digratiskan bagi prajurit TNI-Polri yang berpangkat rendah.

Alasannya, karena para prajurit kadang sulit jika hanya mengharapkan gajinya.

"Itu prajurit-prajurit (pangkat) kopral, itu gajinya tidak cukup nyekolahkan anak, tugasnya kadang kala dari pagi sampai malam, dari pagi sampai malam lagi, tidak bisa kerjaan lain," ungkap Mahfud MD saat pemaparan visi misi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (13/1/2024).

Sementara itu, untuk prajurit TNI-Polri yang berpangkat mulai dari perwira hingga jendral tidak masuk dalam golongan mendapatkan biaya pendidikan hingga bangku kuliah secara gratis.

"Ini yang khusus saja, kelompok yang lemah untuk bisa menyekolahkan putra-putrinya yah itu prajurit yang kecil-kecil, bukan jendral perwira, tapi prajurit," bebernya.

Diketahui, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD hadir di depan ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sabtu (13/1/2024).

Dia hadir untuk menyampaikan visi dan gagasannya dalam program pencalonannya bersama Ganjar Pranowo.

Dalam acara bertajuk "Bedah Gagasan dan Visi Calon Pemimpin Bangsa", Mahfud MD bakal diuji oleh beberapa gurus besar Unhas Makassar.

Sebagai panelis, ada tiga guru besar Unhas Makassar. Pertama, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas Prof Marzuki. Panelis kedua yakni Prof Tasrief Surungan dan terakhir ialah Prof Amran Razak.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/13/154940878/mahfud-md-tawarkan-program-kuliah-gratis-bagi-anak-tni-polri-kalau-harapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke