Salin Artikel

Lansia Korban Peluru Nyasar di Makassar Kerap Muntah dan Pahanya Sakit

MAKASSAR, KOMPAS.com - Lansia berinisial N, korban peluru nyasar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah kembali ke rumahnya di Jalan AR Dg Ngunjung Lorong 3, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo.

Nenek 61 tahun itu telah berada di rumahnya pada Rabu (10/1/2023) usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di pahanya dan dirawat intensif di rumah sakit (RS) selama empat hari, sejak Minggu (7/1/2024).

Ditemui di kediamannya, kondisi korban masih terlihat lemah dan belum pulih total, tampak pahanya pun masih terbalut perban. 

"Masih sakit saya rasa, tapi ada obat dikasih. Tapi masih sakit lain-lain ku rasa, bahkan biasa sakitnya naik di perutku," kata korban saat ditemui awak media di rumahnya, Kamis (11/1/2024).

Padahal korban mengaku masih sulit untuk berjalan dan masih merasakan sakit pada pahanya.

Untuk berdiri ataupun berpindah tempat, ia terpaksa harus dipapah oleh suaminya, Muh Tahir (64).

Korban juga mengatakan, masih gelisah menahan rasa sakit ketika akan tidur. Bahkan dirinya kerap muntah.

"Belum ada tidurku ini, tidak bisaka tidur juga. Makan juga tidak bisa, setiap ada saya telan pasti keluar lagi, seringka muntah dan pusing kalau baring," terangnya.

Sementara itu, M Tahir berharap istrinya masih tetap bisa dirawat di RS hingga kondisinya betul-betul sudah pulih secara normal.

Ia mengaku terpaksa harus keluar dari RS Bhayangkara lantaran masa berlaku BPJS-nya telah selesai.

"Sebenarnya kita ini belum mau pulang (dari RS) karena masih butuh perawatan. Masih sakit dirasa ibu," tandasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasus yang menimpa istrinya dan berharap ada bantuan dari pihak kepolisian dan pemerintah setempat untuk pengobatan istrinya usai keluar dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. 

"Sekarang kan sudah ditangani polisi, harapan kami bagaimana proses polisi sehingga masalah ini tuntas (terungkap)," pungkasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2024/01/11/191251278/lansia-korban-peluru-nyasar-di-makassar-kerap-muntah-dan-pahanya-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke