Salin Artikel

Kembali Alami Gangguan Listrik, Bandara Hasanuddin Makassar Gelap Gulita

Bandara pun gelap gulita sekitar pukul 18.21 Wita hingga pukul 18.32 Wita.

Padamnya listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ini pun direkam video oleh pengunjung dan beredar luas di berbagai media sosial.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Taochid Purnomo Hadi dalam keterangan tertulisnya membenarkan kejadian tersebut.

Dia pun mengucapkan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kami mohon maaf atas kejadian mati lampu tersebut. Memang terjadi sesuai video yang beredar. Hal ini terjadi karena ada gangguan, karena adanya lonjakan arus listrik yang berlebih," ujarnya.

Taochid menjelaskan, saat listrik padam pukul 18.21 Wita, tim langsung segera menuju ke area panel untuk memeriksa kerusakan.

Selanjutnya tim menyalakan kembali aliran listrik pada 18.32 Wita.

"Area listrik yang padam yaitu hall keberangkatan, check in, dan ruang tunggu 11 dan 12. Saat ini kondisi sudah menyala dan operasional sudah kembali normal. Kami mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang terjadi," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya juga listrik di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar padam, Jumat (15/12/2023).

Padamnya listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) di rekam oleh pengunjung.

Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan orang berkerumun dalam suasana yang cukup gelap sehingga membuat penjemput dan penumpang panik.

Tampak juga dalam video itu, sesekali terlihat cahaya senter dari gawai dari penjemput dan penumpang yang berada di lokasi itu.

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/27/195616578/kembali-alami-gangguan-listrik-bandara-hasanuddin-makassar-gelap-gulita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke