Salin Artikel

Pascateror Penyerangan di Kampus UIM Makassar, Perkuliahan Dialihkan Secara Daring

MAKASSAR, KOMPAS.com- Pascateror penyerangan hingga perusakan di Universitas IsIam Makassar (UIM) aktivitas perkuliahan dialihkan ke daring hingga 1 Januari 2024.

Kabag Kerjasama Media dan Promosi UIM Sudirman mengatakan, langkah itu diambil birokrasi UIM guna mengantisipasi terjadinya aksi penyerangan susulan yang dapat menganggu keamanan. 

"Langkah kita ambil diliburkan dulu sampai tanggal 1 Januari, mahasiswa tidak bisa masuk dulu ke area kampus. Kegiatan kuliah dialihkan ke daring," kata Sudirman kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2023). 

Selain kegiatan perkuliahan dialihkan secara daring, birokrasi UIM juga melakukan penertiban sejumlah sekretariat mahasiswa yang dianggap dapat memicu keributan. 

"Langkah kampus juga sudah dilakukan termasuk membongkar semua sekretariat mahasiswa di kampus, mungkin akan di tata ulang agar lebih bagus dan teroganisir," bebernya. 

Sudirman juga memastikan, pascaketegangan yang terjadi di lingkungan kampus UIM kini situasi sudah kondusif. Pihak UIM juga telah melakukan koordinasi kepihak kepolisian untuk melakukan penjagaan. 

"Sementara pengamanan sudah ada, Rektor sudah koordinasi dengan Polda Sulsel untuk dilakukan pengamanan untuk sementara sampai situasi kondusif," tandasnya.

Sebelumnya, puluhan orang tidak dikenal (OTK) melakukan aksi penyerangan terhadap sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (25/12/2023) dini hari. 

Akibat penyerangan itu, sejumlah ruangan yang berada di Fakultas Teknik (FT), Fakultas Agama, dan Fakultas Sospol  rusak parah. Termasuk beberapa ruangan sekretariat mahasiswa porak-poranda. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/27/111133978/pascateror-penyerangan-di-kampus-uim-makassar-perkuliahan-dialihkan-secara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke