Salin Artikel

Tuntut Gaji Pemain PSM Makassar Dibayarkan, Ribuan Supporter Demo "Wanted Sadikin Aksa"

Pantauan di lokasi pada pukul 14.10 Wita, mereka terlebih dahulu berkumpul di depan Monumen Mandala. Kemudian, mereka menuju ke titik aksi di Menara Bosowa.

Selain membawa spanduk mereka juga menyalakan flare. Bosowa Corporation merupakan sponsor utama sekaligus pemilik saham mayoritas PSM Makassar beberapa tahun belakangan.

Aksi mereka ke Menara Bosowa dalam rangka menuntut pertanggungjawaban manajemen terkait tunggakan gaji pemain dan staf PSM Makassar.

"Bayar, bayar, bayar gajinya, bayar gajinya sekarang juga. Mundur, mundur, mundur Sadikin sekarang juga," nyanyian ribuan supporter PSM di depan Menara Bosowa.

"I Love PSM, Hate Management. Manajemen Bobrok," tulis spanduk yang dibawa supporter PSM.

Tampak mereka membawa dan menempelkan foto CEO PSM Sadikin Aksa dengan tulisan "Wanted" di kaca pos sekurit Menara Bosowa.

Koordinator aksi, Fajrin, mengatakan, kehadirannya ke Menara Bosowa untuk mencari CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa, untuk menemui mereka.

"Kami ke sini satu tujuan untuk mencari Sadikin Aksa. Kalau dia (Sadikin Aksa) betul-betul orang Bugis Makassar, seharusnya dia datang menemui kita," ujarnya.

Sementara Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) Nugraha Dg Uki meminta agar manajemen terbuka atas permasalahan yang terjadi di kubu Tim Juku Eja.

Dia pun mengancam bakal melakukan aksi dengan jumlah yang lebih besar jika tak ada satu pun manajemen PSM yang menemui mereka.

"Kalau hari ini belum dapat jawaban dari manajemen, jangan salahkan kalau besok lusa datang lagi massa yang lebih besar," tegasnya.

"Kami mohon dengan sangat terhadap manajen agar memberikan penjelasan kepada kami kenapa hal ini terus terjadi. Kami ingin pertanyakan ada apa dengan PSM sekarang," tuturnya.

Selama berjalannya aksi, sejumlah anggota kepolisan tampak mengawal aksi supporter PSM. Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman juga diblokade oleh massa aksi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/18/145028778/tuntut-gaji-pemain-psm-makassar-dibayarkan-ribuan-supporter-demo-wanted

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke