Salin Artikel

Petugas PPK Luwu Ditemukan Tewas di Hotel Makassar Usai Ikut Bimtek

Kerabat YH, Kemal mengungkapkan, YH baru saja mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan umum (Pemilu). 

"Ini ada Bimtek. Informasi (meninggal dunia) saya dapat dari temannya, dari PKPU yang ikut Bimtek," kata Kemal kepada wartawan di lokasi, Sabtu malam. (16/12/2023) malam.

Kemal mengungkapkan, pihak keluarga sudah merasa gelisah sejak pagi lantaran YH sudah sulit untuk dihubungi. 

"Keluarga dari pagi sudah gelisah memang. Tidak ada informasi masuk, saya telpon (YH) juga dari sore tidak ada angkat," ucapnya. 

Kemal juga menduga bahwa YH tewas lantaran penyakit yang telah lama diidapnya. 

"Bisa jadi ada riwayat penyakitnya ini almarhum," tandasnya. 

Menurut informasi, YH telah mengikuti Bimtek sejak 16 Desember 2023.

Sementara, Kapolsek Rappocini AKP Muh Yusuf mengatakan, jasad YH ditemukan berawal saat pihak hotel melakukan pengecekan kamar. 

"Saat magrib tadi kami dikabari pihak hotel untuk mengecek kamar korban. Kemudian setelah memastikan korban meninggal dunia, kami menghubungi Dokpol dan Inafis Polrestabes Makassar untuk melakukan pengecekan," ungkap Yusuf. 

Yusuf mengungkap, dari hasil pemeriksaan terhadap jasad YH tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau benda mencurigakan dalam kamar YH. 

"Saat ini jasad sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaaan. Tidak ada tanda-tanda lain atau kekerasan," tandasnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/17/131357378/petugas-ppk-luwu-ditemukan-tewas-di-hotel-makassar-usai-ikut-bimtek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke