Salin Artikel

Pikap Pembawa Satu Keluarga Terjun ke Sungai, Sopir Coba Selamatkan Istri dan Anaknya Saat Arus Deras

Perwira pengawas Polres Tana Toraja, Ipda Fabricho Sulu, mengatakan, pikap bernomor polisi KT 8772 RG yang dikemudikan oleh Jois Sikko itu mengalami pecah ban.

Pikap yang mengangkut satu keluarga yakni suami, istri, dan dua orang anaknya tersebut terjun ke Sungai Saddang.

“Saat itu kendaraan bergerak dari arah utara ke selatan, pada saat ban out control dari tepi jalan sehingga meluncur ke sungai,” kata Fabricho Sulu saat dikonfirmasi, di lokasi, Kamis (14/12/2023) malam.

Lanjut Fabricho Sulu, pada saat sudah terjun ke sungai, mobil terbalik dan tenggelam di sungai sehingga terlihat mobil masih menyala lampu wesernya.

“Dalam kondisi tenggelam, sopir Jois Sikko langsung keluar dari mobil dan berupaya menarik istri dan dua anaknya dari dalam mobil kondisi air sungai juga cukup deras,” ucap Fabricho Sulu.

Menurut Fabricho Sulu, kejadian tersebut terlihat oleh warga sehingga mereka langsung melakukan penyelamatan terhadap korban. 

Pantauan di lokasi, ketiga korban baru bisa dievakuasi setelah warga yang berada di lokasi memecahkan kaca mobil dan langsung menarik ketiga korban dari dalam mobil.

Beruntung, empat korban bisa diselamatkan setelah mendapat perawatan medis secara intensif sehingga nyawanya bisa tertolong.

“Korban semua selamat, hanya saja salah seorang anaknya belum sadarkan diri dan kondisinya masih sangat lemas,” tutur Fabricho Sulu.

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/15/084536078/pikap-pembawa-satu-keluarga-terjun-ke-sungai-sopir-coba-selamatkan-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke