Salin Artikel

Baliho Ganjar-Mahfud di Makassar Jadi Sasaran Vandalisme, TPD Sulsel Santai

OTK itu mencoret baliho yang terpasang di depan posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terletak di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Sulsel.

Dari gambar yang beredar, baliho itu dicoret menggunakan pewarna pilox putih dengan tanda silang atau X di bagian nomor 3.

Selain itu, di beberapa lokasi berbeda ada juga baliho Ganjar-Mahfud yang dirusak. Baliho pasangan capres nomor urut 3 itu dirobek.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Udin Saputra Malik membenarkan perihal aksi vandalisme dan perusakan sejumlah baliho Ganjar-Mahfud.

"Kita sebenarnya sangat sesalkan, kenapa di era seperti ini masih ada saja hal yang seperti itu, artinya kan ini menciderai semangat damai pemilu, semangat damai demokrasi," kata Udin saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (6/12/2023) malam.

Kata Udin, pihak TPD mengaku tidak ambil pusing terkait aksi vandalisme itu. Aksi itu menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3 diperhitungkan kandidat lain.

"Kita juga tidak berusaha mencari pelakunya karena tidak ada gunanya. Kalau kita jadi korban (vandalisme) seperti itu kan artinya kita ini diperhitungkan. Mungkin kemarin karena kita abis bikin kegiatan besar meledak akhirnya banyak iri atau bagaimana kita diamin saja," ucap Udin.

Meski dihadapi santai, kata Udin, pihaknya akan melakukan pelaporan ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

"Kita santai tapi tetap sesuai prosedur, kita juga tadi sudah dikunjungi oleh Bawaslu menyikapi adanya laporan vandalisme itu. InsyaAllah besok juga materi laporan nya sudah masuk, artinya kita santai tapi sesuai dengan peraturan," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/06/191306378/baliho-ganjar-mahfud-di-makassar-jadi-sasaran-vandalisme-tpd-sulsel-santai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke