Salin Artikel

Pulang Rayakan Pesta, Rombongan Pengantin di Toraja Utara Alami Kecelakaan, 2 Tewas 7 Luka-luka

TORAJA UTARA, KOMPAS.com - Rombongan keluarga pengantin yang baru saja pulang merayakan pesta terbalik di jalan poros Sa’dan – Rantepao, jalan penghubung Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara Iptu Marzuk mengatakan, rombongan yang menggunakan  truk bernomor polisi DP8807KZ  yang dikendarai sopir bernama Markus Buntu (29) diduga lepas kendali sehingga truk terbalik.

“Kendaraan melaju dari arah utara mengangkut sekitar 10 penumpang yang baru saja pulang dari acara pernikahan namun saat berada di wilayah Palawa tiba-tiba oleng dan lepas kendali membuat truk seketika terbalik, 2 orang meninggal dunia dan 7 mengalami luka-luka,” kata Marzuki, saat dikonfirmasi, Senin (4/12/2023).

Lanjut Marzuki, saat kejadian, 9 penumpang langsung terpental dan mengalami luka cukup serius, warga yang berada di lokasi langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit Elim Rantepao.

“Dua penumpang dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan intensif, sementara  7 korban lainnya mengalami luka berat dan kini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Elim Rantepao,” ucap Marzuki.

Menurut Marzuki, untuk kepentingan penyelidikan saat ini truk mengalami kerusakan pecah kaca depan dan mengalami penyok di bagian bak sebelah kanan.

“Untuk sopir saat ini sudah diamankan di Mako Polres Toraja utara guna kepentingan penyelidikan,” ujar Marzuki.

https://makassar.kompas.com/read/2023/12/04/185303078/pulang-rayakan-pesta-rombongan-pengantin-di-toraja-utara-alami-kecelakaan-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke