Salin Artikel

Dua Hari Tidak Masuk Kampus, Mahasiswi di Makassar Ditemukan Tewas Dalam Indekos

MAKASSAR, KOMPAS.com - Warga di kawasan Jalan Kumala 2, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dihebohkan dengan penemuan jasad seorang mahasiswi dalam indekosnya, Kamis (30/11/2023) petang. 

Mahasiswi berinisial SH (19), asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, ini ditemukan terbujur kaku dalam indekosnya dengan posisi terlentang. Mulut dan hidungnya juga mengeluarkan darah. 

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono mengatakan, jasad SH pertama kali ditemukan oleh rekannya sekitar pukul 16:00 Wita.

Rekannya itu curiga lantaran SH tidak masuk kuliah selama dua hari. 

"Jadi perkiraan itu (korban meninggal) sekitar dua hari. Dari keterangan saksi yang kita dapat dua hari memang (SH) tidak masuk kampus," jelas Aris kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis malam. 

Kata Aris, berdasarkan keterangan beberapa rekan dan keluarga, kuat dugaan SH meregang nyawa lantaran penyakit yang dideritanya selama ini. 

Apalagi saat diperiksa tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh SH. 

"Dua orang rekannya ini berinisiatif untuk mengecek kondisi SH. Mereka juga tahu bahwa korban ada penyakitnya. Makanya dia ke rumah kos untuk cek," kata Aris. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) awal, polisi menemukan sejumlah obat yang sering dikonsumsi SH. 

"Kalau masalah obat kita masih selidiki, yang pasti dari pihak korban menjelaskan bahwa dia (SH) punya penyakit tahunan dan sudah mengonsumsi obat cukup lama," bebernya.

Untuk saat ini, jasad SH sudah berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Namun, pihak keluarga menolak jasad SH diautopsi, dan menerima kematian SH. 

"Keluarga menerima dan menolak untuk dilakukan autopsi, Namun, demikian tetap kami lakukan penyelidikan karena ini menyangkut nyawa orang," tandasnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/30/214421878/dua-hari-tidak-masuk-kampus-mahasiswi-di-makassar-ditemukan-tewas-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke