Salin Artikel

OTK Serang Pemukiman Warga di Makassar, Ibu-ibu Berani Sempat Hadapi Tapi Jadi Sasaran

MAKASSAR, KOMPAS.com- Sejumlah orang tidak dikenal (OTK) melakukan aksi penyerangan secara brutal di kawasan padat penduduk di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/11/2023). 

Para OTK itu melakukan penyerangan hingga membuat panik warga sekitar lokasi. Mereka menyerang dengan berbagai senjata tajam jenis busur hingga batu. 

Rumah-rumah warga di lokasi juga tak luput dari aksi penyerangan kawanan OTK tersebut. Aksi penyerangan itu sempat diabadikan oleh warga hingga tersebar di berbagai platform media sosial. 

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Sangkala membenarkan perihal aksi penyerangan tersebut. Kata dia, pihaknya sementara masih melakukan penyelidikan. 

"Memang, iya terjadi keributan antara anak remaja di situ, belum ada diamankan, kita masih selidiki," kata Sangkala dikonfirmasi Kompas.com, Selasa petang. 

Sangkala mengungkapkan akibat penyerangan itu seorang ibu-ibu di lokasi terkena anak panah busur di bagian kakinya, dan sempat mendapatkan perawatan medis. 

"Ada ibu-ibu kena (panah busur) kakinya, belum kita tahu apakah melapor atau tidak. Nanti kita informasikan lagi," bebernya. 

Sementara, korban berinisial S itu menjelaskan awalnya ia melintas di lokasi keributan untuk mencari anaknya. Saat itu dia tidak sadar bahwa sejumlah OTK melakukan penyerangan. 

"Saya tidak tau Pak, sementara ribut-ribut saya masuk (lewat), saya cari anak saya," ucap S. 

Bahkan saking beraninya, ibu-ibu ini sempat memaki para OTK itu saat melakukan penyerangan meminta mereka berhenti, namun tanpa sadar dirinya jadi sasaran. 

"Saya liat ribut-ributmi jadi saya sempat tanya siapa kalian, cari apa di sini, di sini semua orang duduk-duduk. Banyak sekali datang, saya tidak tau apa masalahnya dia tiba-tiba datang menyerang," ujarnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/21/230701978/otk-serang-pemukiman-warga-di-makassar-ibu-ibu-berani-sempat-hadapi-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke