Salin Artikel

Polisi Pastikan 2 Kekasih yang Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Kosnya di Makassar Nekat Akhiri Hidup

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi mengungkap fakta baru dari kematian pasangan kekasih yang ditemukan sudah dalam keadaan membusuk di dalam kamar kosnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum lama ini. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol mengatakan, kematian pasangan kekasih berinisial pria IAY (26) dan wanita AK (26) diduga kuat bunuh diri lantaran tidak ada luka kekerasan maupun mencurigakan yang ditemukan pada tubuh keduanya. 

"(Bunuh diri) karena tidak ada memang luka-luka mencurigakan," kata Ridwan kepada Kompas.com ditemui di gedung Satreskrim Polrestabes Makassar, Senin (20/11/2023). 

Namun, Ridwan belum memastikan terkait motif nekat pasangan kekasih itu mengakhiri hidup. 

"Kita belum tahu itu. (Dugaan utang-piutang) itu belum kita ketahui juga, tapi ada surat itu kan. Masih perkembangan penyelidikan," bebernya. 

Diketahui, Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono mengatakan bahwa selain mengamankan dua surat yang ditulis pasangan kekasih itu, pihaknya juga mengamankan sisa minuman yang sementara masih diteliti oleh pihak Dokpol Biddokkes Polda Sulsel. 

"Ada minuman yang ditemukan di situ, sementara diambil sampelnya juga. Semua keterangan, artinya motif-motif sebelumnya atau bagaimana akan kita kaitkan dengan surat yang ditinggalkan itu," ucap Aris. 

Perwira polisi berpangkat tiga balok itu juga belum bisa menjelaskan jenis minuman apa yang diamankan di lokasi penemuan jasad dua pasangan kekasih itu. 

Namun, kuat dugaan minuman itu lah yang dikonsumsi pasangan tersebut sebelum merengang nyawa. 

"Minuman yang di gelas itu sudah diambil sampelnya sama Dokpol untuk diperiksa. Sejauh ini saya belum berani menyimpulkan, tapi ada itu minuman," bebernya. 

Sebelumnya, jasad pria IAY dan kekasihnya AK ditemukan dalam kamar kosnya di Jalan Muh Tahir Lorong 7, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (15/11/2023) malam lalu. 

Saat ditemukan, kondisi jasad keduanya sudah dalam keadaan membengkak dan mengeluarkan bau kurang sedap. 

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/21/061817978/polisi-pastikan-2-kekasih-yang-ditemukan-tewas-membusuk-di-kamar-kosnya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke