Salin Artikel

Besok, IKA UNM Makassar Hadirkan Anies dan Ganjar untuk Adu Gagasan

MAKASSAR,KOMPAS.com - Dua calon presiden (capres) Republik Indonesia Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dikabarkan akan kembali hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (18/11/2023).

Agenda mereka di Kota Daeng untuk menghadiri dialog Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang akan dihelat di Hotel Four Points By Seraton Makassar.

Ketua IKA UNM Nurdin Halid mengatakan telah memastikan kedua capres tersebut hadir di Makassar, Sabtu besok.

"Yang sudah pasti hadir Amin (Anies Baswedan) dan Ganjar," kata Nurdin Halid, Jumat (17/11/2023).

Sementara, Capres no urut 2 Prabowo Subianto batal hadir karena punya agenda di daerah lain.

"Season pertama jam 9 pagi Pak Ganjar, sesi kedua jam 13.30 itu pak Anies," ucapnya.

"Pak Prabowo karena berbenturan acaranya yang sudah dijadwal lama di daerah lain maka untuk kali ini tidak berkesempatan untuk hadir. Tapi kita panitia sudah bersikap adil, semua sudah diundang," sambungnya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, kehadiran Anies dan Ganjar berbeda dari sebelumnya. Mereka tak lagi diundang untuk membahas visi misi melainkan akan membedah bagaimana pemikiran para capres terhadap demokrasi reposisi praktek, demokrasi Pancasila, dan demokrasi ekonomi.

"Kita undang untuk membedah bagaimana pikiran beliau terhadap demokrasi reposisi, praktik demokrasi Pancasila, dan ekonomi dalam menyongsong Indonesia berkeadilan menuju Indonesia emas," ungkapnya.

Adapun panelis dalam acara ini yakni pengamat politik Rocky Gerung, Pengamat ekonomi Dr Awalil, Pakar Hukum Prof Zainal Arifin Muchtar.

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/17/194251978/besok-ika-unm-makassar-hadirkan-anies-dan-ganjar-untuk-adu-gagasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke