Salin Artikel

Oknum Polisi Diduga Keroyok Mantan Pacar di Makassar, Ibu Korban: Dia Temperamen

MAKASSAR, KOMPAS.com- Oknum anggota polisi berinisial Bripda RA yang dilaporkan oleh sang mantan kekasih berinisial DP (21) atas dugaan pengeroyokan dikenal sebagai sosok tempramental.

Hal itu diungkapkan ibu DP, AK, saat menemani DP menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (9/11/2023).

AK mengaku mengenal Bripda RA yang merupakan mantan kekasih putrinya itu.

"Anakku dengan ini oknum sudah lama kenal. Cuma sudah lama juga tidak berhubungan lagi," ucap AK.

Berdasarkan pengakuan sang putri, Bripda RA bukan kali pertama melakukan aksi kekerasan terhadap DP. Aksi serupa juga pernah dilakukan Bripda RA, namun diselesaikan secara kekeluargaan alias damai.

"Kejadian penganiayaannya ini mungkin sudah kedua kali. Cuma saya tidak tahu, mungkin dia damai waktu itu. Oknum pelaku ini, kita sudah baku kenal (saling kenal). Dia (Bripda RA) belum pernah minta maaf ke saya. Selama kenal, oknum ini temperamen," ungkap AK.

Keluarga DP tidak terima karena seluruh wajah DP babak belur dihajar Bripda RA dan kekasih barunya, UF.

Dari informasi yang didapatkan Kompas.com, peristiwa penganiayaan itu terjadi tepatnya di depan salah satu kafe elit di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, Sulsel, pada Kamis (9/11/2023) dini hari.

Saat kejadian, UF memegang tangan DP dan Bripda RA melakukan aksi kekerasan dengan cara memukuli wajah korban..

"Rencananya, saya mau melapor juga di Propam Polda Sulsel. Saya tidak menerima anak saya dikasih begini, keluarga saya juga tidak akan menerima anak saya diperlakukan seperti ini. Saya berharap oknum pelaku bisa ditindak tegas," tegas AK.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol membenarkan perihal laporan korban DP. Kata dia, pihaknya sementara melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Ini proses penyelidikanlah," kata Ridwan dikonfirmasi awak media, Kamis siang.

Ridwan menjelaskan, penganiayaan diawali dengan korban DP yang merampas handphone milik Bripda RA. Di situ, Bripda RA pun merasa tersinggung hingga diduga melakukan penganiayaan.

"Anggota (terlapor) ini anggota polda. Ini (korban) mantan pacarnya, ini gara-gara, sedang melakukan pembicaraan korban langsung merampas handphone, si korban ini merampas handphonenya si polisi," ungkapnya.

Sementara, Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol Supriyadi Idrus juga membenarkan perihal adanya laporan korban DP tersebut.

"Betul ada (laporan), sementara pendalaman,"ucapnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/10/054837578/oknum-polisi-diduga-keroyok-mantan-pacar-di-makassar-ibu-korban-dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke